Minggu, 01 Maret 2009

Insan Luar Biasa

Sebuah perenungan "insan luar biasa" akan saya sajikan secara berseri setiap hari.
AKU TIDAK MEMILIH MENJADI INSAN BIASAOLEH : DEAN ALVANGE
Aku tidak memilih menjadi insan biasa,
Memang hakku untuk menjadi luar biasa
Aku mencari kesempatan bukan perlindungan
Aku tidak ingin menjadi warga yang terkungkung,
rendah diri dan terpedaya karena dilindungi pihak berkuasa
Aku siap menghadapi resiko terencana,
berangan-angan dan membina untuk gagal dan sukses
Aku menolak menukar insentif dengan derma
Aku memilih tantangan hidup daripada derma
Aku memilih tantangan hidup daripada kehidupan yang terjamin
Kenikmatan mencapai sesuatu bukan utopia yang basi
Aku tidak akan menjual kebebasanku tidak juga kemuliaanku
Untuk mendapatkan derma
Aku tidak akan merendahkan diri pada sembarang atasan dan ancaman
Sudah menjadi warisanku untuk berdiri tegak, megah dan berani
Untuk berpikir dan bertindak untuk diri sendiri
Untuk meraih segala keuntungan hasil kerja sendiri
Dan untuk menghadapi dunia dengan berani dan berkata :
“Ini telah kulakukan!”
Segalanya ini memberikan makna seorang insan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar